Klub asal London Utara, Arsenal dikabarkan telah melakukan pendekatan dengan gelandang “bertenaga kuda” milik Juventus, Arturo Vidal.

Arsitek The Gunners, Arsene Wenger dikabarkan sangat tertarik dengan penampilan gelandang berusia 27 tahun itu selama membela Juventus dan Timnas Cile sehingga memiliki keinginan untuk memboyongnya.

Metro, Jumat (27/6/2014), melaporkan alasan Arsenal ingin mendatangkan Vidal adalah guna mengantikan peran Mikel Arteta. Kapten kedua The Gunners ini dirumorkan akan segera meninggalkan Emmirates Stadium pada jendela transfer musim panas ini untuk bergabung bersama Athletic Bilbao dan menggantikan Ander Herrera.


Arsenal ikut memburu Arturo Vidal (Foto: Ist)

Meskipun pemilik sang pemain, Juventus kerap menyatakan tidak akan menjual pemain andalannya tersebut ke klub mana pun. Namun, dengan nilai transfer yang mencapai angka 44 juta euro tampaknya akan sulit untuk ditolak oleh klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Ditambah Juventus memang membutuhkan dana segar untuk mewujudkan keinginannya memboyong penyerang bertalenta milik Real Madrid, Alvaro Morata yang dibandrol klub asal Ibukota Spanyol seharga 35 juta euro dan juga Alexis Sanchez dari Barcelona.