Napoli sudah mulai jengah. Upayanya memboyong Maxime Gonalons sejak Januari lalu hingga detik ini tak juga terwujud. Problemnya bukan pada uang, tapi lebih kepada sikap Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.


Maxime Gonalons (Foto: Benoit Tessier/REUTERS)

Sedianya pada Januari lalu, kedua klub sudah sampai pada negosiasi tahap akhir di mana transfer gelandang jangkar berusia 25 tahun itu bisa berangkat ke San Paolo dengan mahar 15 juta euro.

Pun begitu di menit-menit akhir, Lyon melalui Aulas menarik negosiasi. Belum lama ini kedua klub melakukan kontak lagi dan dikatakan, deal senilai 12 juta euro (turun tiga juta) bisa dirampungkan pada Senin hari ini waktu setempat.

Il Partenopei melalui sang Supremo, Aurelio De Laurentiis mengultimatum bahwa jika transfer Gonalons tak juga bisa diselesaikan pekan ini, maka pihaknya tak mau lagi berhubungan dengan Les Gones dan memutus kontak soal Gonalons.

“Saya sudah jenuh bicara dengan Aulas. Jika dia ingin menjualnya, maka dia harus melakukannya dengan cara kami, atau si pemain bisa bertahan di tempat dia semua,” ketus De Laurentiis, seperti dikutip SportMediaset, Senin (30/6/2014).