Ricardo Kaká akhirnya membulatkan keputusannya untuk hengkang (lagi) dari AC Milan. Adalah klub franchise anyar MLS (liga Amerika Serikat) Orlando City yang akan jadi pelabuhan baru buat playmaker gaek berpaspor Brasil itu.

Kaká memang punya kontrak yang tersisip klausul di mana si pemain, diperbolehkan memutus kontrak dua tahun yang mengikatnya dengan Milan apabila klub asal kota mode Italia itu gagal lolos ke Liga Champions.

Dua bulan terakhir, pembicaraan dan negosiasi sudah dihampar empat pihak sekaligus. Selain perwakilan Kaká, manajemen Milan, Orlando dan Săo Paulo – klub lamanya di Brasil, turut ‘nimbrung’ untuk membahas masa depan Kaká.

“Setelah 60 hari negosiasi, kami semua sepakat, tapi masih butuh tanda tangan pada kontrak. Dalam kasus ini, kami sudah menyelesaikan semua masalah yang melibatkan semua pihak antara Milan, Orlando City, Kaká dan Săo Paulo,” beber Wakil Presiden Săo Paulo, Ataíde Gil Guerreiro.

Dalam waktu dekat, Kaká pun dijadwalkan untuk segera melakukan tes medis. Pun begitu, Orlando sendiri baru akan mentas ketika MLS dibuka pada Maret 2015 mendatang. Oleh karenanya, Kaká bakal lebih dulu mampir ke Săo Paulo dalam masa pinjaman selama enam bulan.

“Dia akan bergabung ke klub MLS, karena liga mereka tengah berburu banyak pemain dan klub-klub bisa mendatangkan tiga pemain (asing) dan Orlando memilih Kaká,” lanjutnya kepada Redaçăo SporTV, Senin (30/6/2014).

“Kaká akan menjalani tes medis sebelum pindah ke Orlando City, yang akan meminjamkannya ke Săo Paulo selama enam bulan. Kaká sangat emosional kembali pulang dan dia dalam keadaan bugar. Dia datang ke Săo Paulo dengan motivasi yang luar biasa,” tutup Guerreiro.

Sedianya klaim ini bertolak belakang dengan apa yang dilayangkannya belum lama ini, di mana Kaká menyatakan ingin terus bertahan di San Siro,:

"Saya tidak akan meninggalkan Milan. Setiap tahun pada periode ini, selalu ada spekulasi tentang masa depan saya. Satu-satunya kepastian adalah, pada 9 Juli saya harus ke kamp latihan musim panas Milan," jelas Kaká.