Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain yang akan meramaikan bursa transfer musim panas ini. Pemain yang saat ini tengah membela Argentina di Piala Dunia, dikaitkan dengan Barcelona.


Gonzalo Higuain (foto: Reuters)

Namun, asisten Pelatih Timnas Argentina, Luigi Liberti, menilai bahwa pemain berjuluk El Pipita itu akan tetap bertahan di Napoli, setidaknya hingga musim depan. Lebih lanjut, Liberti mengatakan peluang Higuain bertahan lebih besar ketimbang pergi ke Camp Nou.

“Saya pikir Higuain lebih berpeluang untuk bertahan bersama Napoli ketimbang hengkang menuju Barcelona ataupun tim lainnya. Ketika seorang pemain tampil di Piala Dunia maka perhatian mereka hanya tertuju pada turnamen tersebut,” ujar Liberti kepada Soccerway, Selasa (1/7/2014).

“Saya mengerti para fans Napoli ingin segera mendengarkan pernyataan dari Higuain untuk bertahan bersama mereka. Tetapi, setiap pemain selalu memberikan pernyataan yang sedikit mengambang sehingga muncul isu atau rumor yang cepat berkembang,” sambungnya.

Higuain yang kini tengah fokus membela La Albiceleste,-julukan Argentina, berharap bisa membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Meski penampilannya sejauh ini masih belum maksimal sehingga mendapatkan kritikan dari publik Argentina, tetapi Liberti yakin bahwa pemain berusia 26 tahun ini akan menampilkan kelasnya kala berjumpa dengan Swiss di babak 16 besar.

Higuan sedang lapar dan dia tengah mencari performa terbaiknya. Jadi saya pikir laga selanjutnya (melawan Swiss) akan jadi ajang pembuktian kelasnya,” tutup sang asisten pelatih tersebut.