Javier Zanetti telah menyatakan gantung sepatu dari dunia sepakbola pada akhir musim lalu. Kini pihak Inter Milan, selaku klub terakhirnya bakal akan pensiunkan nomor 4 milik pemain internasional Argentina itu.


Javier Zanetti (foto: Reuters)

Zanetti yang kini berusia 40 tahun mengakhiri kariernya bulan lalu, setelah 19 musim merumput bersama Nerazzurri. Selama hampir dua dekade, Zanetti telah mengemas 857 partai dan 16 trofi. Atas dedikasi dan loyalitasnya, Erick Thohir memutuskan untuk melarang pemain lain menggunakan jersey nomor 4.

"Pihak (administrasi dewan klub) telah memutuskan untuk menarik jersey Inter Milan nomor empat jersey," ucap Thohir kepada La Gazzetta dello Sport, Senin (30/6/2014).

Thohir yang telah mengambil alih kepemilikan Inter Oktober lalu menegaskan bahwa Zanetti akan terus ada untuk Inter dan bakal terus terkait dengan klub berjuluk La Baneamata. Dia diberi kehormatan sebagai wakil presiden Inter.

"Zanetti akan menjadi wakil presiden Inter Milan selama dua musim ke depan," tegas Thohir.

Inter juga telah menawarkan pelatih Walter Mazzarri perpanjangan kontrak baru dengan durasi satu musim ke depan. Dengan begitu maka Mazzarri bakal tetap bertanggung jawab menukangi Nerazzurri hingga Juni 2016.

Mazzarri ditunjuk sebagai pelatih kepala musim panas lalu, menggantikan Andrea Stramaccioni, yang gagal pada musim kompetisi 2012-13. Di mana Inter hanya bisa finis kesembilan di Serie A. Kini di tangan pelatih 52 tahun Inter berhasil finis di urutan kelima pada musim debutnya.

"Kami berharap untuk dapat segera mengumumkan kontrak baru untuk Mazzarri," tutup Thohir.