Eks palang pintu AC Milan, Alessandro Costacurta memuji keputusan yang diambil oleh pelatih baru Milan, Filippo Inzaghi untuk tetap mempertahankan pemain muda berbakat Rossoneri, Riccardo Saponara musim depan.


Ricciardo Saponara (Foto: Ist)

Pemain yang biasa beroperasi sebagai trequartista ini akan menjadi bagian dari trio tengah Milan musim depan dalam formasi 4-3-3. Pippo sendiri telah memutuskan menggunakan formasi tersebut sebagai kerangka tim musim depan.

Diyakini, pemain yang memiliki karakter dribbling sejenis dengan Ricardo Kaka ini akan ditempatkan sebagai Mezzala dan akan menjadi pengganti Riccardo Montolivo yang absen panjang akibat cedera patah tulang kering sebelum pergelaran Piala Dunia.

Menyikapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Billy ini memuji keputusan berani Pippo yang disinyalir akan mengandalkan pemain-pemain muda musim depan, sesuai dengan proyek jangka panjang tim dan berisikan pemain-pemain lokal Italia.

“Ini adalah sebuah kabar baik mengetahui Saponara bertahan di Milan, saya sangat-sangat senang akan keputusan tersebut,” ungkap Costacurta kepada Football-Italia, Selasa (7/2/2014).

“Ricky (Saponara) bisa menjadi starter di musim depan, apa yang perlu dilakukannya sekarang adalah membuktikan kapasitasnya. Kami harus memberikan kesempatan kepada para pemuda-pemuda ini tanpa rasa takut sedikit,” pungkas sang legenda.