Berstatus bebas transfer membuat eks pilar Chelsea, Ashley Cole bebas memilih klub pelabuhan selanjutnya. Kabar yang beredar Cole kian merapat dengan raksasa Serie A, AS Roma. Bahkan, pemain berusia 33 tahun itu segera melakukan tes medis di klub ibu kota.

Cole memang telah memastikan diri meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini, hal tersebut tak terlepas dari tidak diperpanjangnya masa kontrak dengan klub The Blues. Melihat pemain sekelas Cole berada di pasar transfer membuat banyak klub Eropa tertarik memakai jasanya, salah satunya adalah Roma.

Sky Sport Italia telah melaporkan bahwa sang pemain telah memesan tiket penerbangan dari London menuju bandara internasional Roma, Fiumicino Airport pada Senin pagi waktu setempat. Kabarnya eks pemain Arsenal ini akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan Roma.

Meskipun kabar tersebut telah banyak beredar di media, agen Cole, Jonathan Barnett enggan memberi kepastian atas masa depan kliennya itu.

“Belum ada kata sepakat dan kami masih menimbang-nimbang segala kemungkinan. Ada beberapa klub yang berminat untuk memakai jasa Cole musim depan tetapi, hingga saat ini kemungkinan terbesarnya adalah dia (Cole) akan bermain di luar Inggris,” ungkap Barnett.