Pelatih anyar AC Milan Filippo Inzaghi mendesak Mario Balotelli untuk membungkam kritik dengan menunjukkan performa apik. Dan juga akan mempercayakan striker berusia 23 tahun itu sebagai sosok kunci di era baru Rossoneri.


Mario Balotelli (Foto: Reuters)

Sosok Balotelli menjadi bulan-bulanan kritik usai tampil buruk di Piala Dunia Brasil. Meski di awal tampil meyakinkan karena mencetak satu gol saat melawan Inggris, tapi di dua laga selanjutnya Super Mario -julukan Balotelli- tak banyak berkutik.

Mantan pemain Manchester City itu juga diberitakan akan angkat kaki dari San Siro, tapi Inzaghi menyatakan akan mempertahankannya. Pria yang semasa menjadi pemain berjuluk Super Pippo itu juga yakin bahwa Balotelli mampu bangkit dan tampil baik.

“Saya sangat kalem, saya memanggil Mario (Balotelli) setelah Italia tersingkir dari Piala Dunia. Saya memberitahunya dengan kritik tersebut, dia harus menggunakannya sebagai keuntungan. Saya yakin Mario akan tampil bagus musim ini,” kata Inzaghi, seperti dilansir Soccerway, Jumat (11/7/2014).

“Dia adalah pemain bagus yang bisa membuat perbedaan. Dia adalah pemain penting di sepakbola Italia, saya mendengar dia ingin sekali comeback dan ingin kembali dari liburan lebih awal, itu jelas memberinya nilai,” lanjutnya.

Sebelumnya, Cesare Prandelli yang notabene mantan pelatih Balotelli di La Nazionale justru mengkritik, “Balotelli bukan seorang juara, dan harus kembali ke kenyataan.” Chief Executive Milan, Adriano Galliani, lantas menolak perang kata-kata dengan Prandelli.

“Milan sedikit terkejut dengan pernyataan tersebut. Saya tidak ingin membuat skandal, tapi mari menganggap dia (Prandelli) tidak elegan,” kata Galliani.