ROMA – Setelah menjalani tes medis kemarin, Ashley Cole akhirnya menyelesaikan transfernya ke AS Roma. Bergabung dengan Giallorossi, Cole bakal terikat kontrak hingga dua musim ke depan.

Seperti yang sudah diduga-duga, Cole akhirnya hengkang dari tanah kelahirannya dan mencari petualangan baru dengan mencicipi beauty of Serie A. Dan, Roma menjadi klub yang beruntung untuk mendapatkan jasa pemain internasional Inggris.

Cole mengakhiri musim lalu bersama Chelsea, dan sempat bergabung dengan Arsenal. Posisinya di Stamford Bridge yang sudah tak aman sejak musim lalu, membuatnya untuk segera mencari pelabuhan baru kariernya.

“AS Roma mengumumkan bahwa mereka telah terikat kontrak dengan pemain Inggris Ashley Cole, yang akan berlangsung selama dua musim," demikian sebuah pernyataan di situs klub membaca.

“Cole bakal menjadi milik Roma hingga musim 2016. Kesepakatan itu juga mencakup opsi untuk menambahkan durasi kontrak transfer,” tegasnya.

Roma bukan lah tim yang dianggap enteng. Sejak diasuh oleh Rudi Garcia, Serigala ibu kota menjelma menjadi pesaing utama Juventus dalam mempertahankan scudetto musim lalu. Kini Roma berpuas diri, ketika mengakhiri musim di posisi kedua. Tim yang bermarkas di Olimpico itu juga berhak main langsung di Liga Champions pada musim depan.

Sumber