Jelang dihelatnya Serie A musim 2014-2015, Inter Milan sudah bersiap diri untuk bisa meningkatkan performanya dari musim lalu. Salah satunya dengan mendatangkan punggawa anyar dari AS Roma.

Dia adalah bek asal Brasil, Dodo. Sejatinya, negosiasi antar kedua klub sudah berjalan sejak beberapa hari lalu, namun kesepakatan baru tercapai hari ini.

Bek asal Brasil tersebut didatangkan ke Olimpico dari Corinthians pada tahun 2012 lalu. Namun, ia tak banyak mendapat kesempatan beraksi bersama Francesco Totti cs di skuat utama. Dan Inter datang sebagai penyelamat karier pemain berusia 22 tahun ini.

Dodo datang ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman selama dua tahun dengan biaya 1,2 juta euro –Rp19 miliar, dan buy-out klausul sebesar 7,8 juta euro –Rp123 miliar- harus diaktifkan pada saat pertandingan resmi pertama yang dilakoni Dodo.

Dengan kata lain, untuk mencapai kata ‘sah’ memiliki pemain bernama lengkap Jose Rodolfo Pires Ribeiro ini, manajemen Inter Milan harus menggelontorkan dana sebesar 9 juta euro atau setara dengan Rp142 miliar.

Sambutan untuk Dodo pun dilakukan pihak Inter lewat situs jejaring sosial Twitter dengan menuliskan “@Dodopires92, benvenuto all'Inter! / Dodò, welcome to Inter! #FCIM”




SUMBER