Raksasa Serie A, AC Milan bakal memasuki era baru pada musim kompetisi 2014-2015 ini. Target pun diusung oleh Wakil Presiden Rossoneri, Adriano Galliani.

Milan telah menekankan kepada dunia, bahwa mereka sangat kecewa tak bisa berlaga di Eropa untuk pertama kalinya sejak 16 tahun silam, tak terkecuali Liga Champions. Hal ini membuat Galliani sangat terobsesi untuk membuat Milan berjaya, terutama di Liga Champions.


Adriano Galliani (Foto: Reuters)

"Kami berharap bisa kembali ke Liga Champions. Sejak tahun 2000 dan seterusnya kami selalu melakukannya selama 13 tahun berturut-turut lolos (ke Liga Champions),”ucap Galliani kepada Radio Italia saat peluncuran jersey Milan.

“Kami harus kembali ke sana karena kami akan merindukannya. Kemarin saya merasakan atmosfer yang positif di sekitar Milanello, jadi saya pikir hasilnya akan datang. Musim lalu harus dilihat sebagai tahun untuk beristirahat, tetapi itu hanya bertahan selama satu musim saja,” tuntasnya.

Musim lalu memang menjadi periode buruk untuk Milan. Pengoleksi 18 scudetto ini hanya finis di posisi kedepalan. Start buruk yang dilakukan oleh Massimiliano Allegri pada awal musim, ternyata tak bisa diperbaiki oleh Clarence Seedorf yang masuk menggantikannya pada tengah musim.

Musim depan, Milan memiliki pelatih baru, dia adalah Filippo Inzaghi yang ditunjuk untuk mengarsiteki I Diavollo Rosso. Inzaghi yang juga mantan pemain Milan ini akan menangani Riccardo Montolivo cs hingga 30 Juni 2016.