NAPLES – Indisen cederanya bintang tim nasional Brasil, Neymar da Silva Santos Junior rupanya tak hanya menjadi urusan bagi kubu Brasil dan Kolombia. Tim Serie A, Napoli, juga buka suara terkait hal ini.

Seperti diketahui, Neymar mengalami cedera retak tulang punggung di laga babak perempat final Piala Dunia 2014 melawan Kolombia karena mendapat hantaman dari Juan Camilo Zuniga dalam sebuah perebutan bola.

Pasca insiden tersebut, Zuniga pun menjadi bulan-bulanan, dia mendapat banyak kecaman karena dinilai sengaja mencelakai Neymar. Meskipun, sang pemain sendiri mengaku tidak berniat jahat dan menganggap apa yang dilakukan seorang pesepakbola untuk merebut bola adalah tindakan yang wajar.

Dan Napoli, sebagai klub pemilik Zuniga, turut meminta maaf soal insiden tersebut. Napoli, yang menandatangani Zuniga dari Siena pada tahun 2009, merilis sebuah pernyataan pada hari Selasa –waktu setempat, untuk memberikan dukungan mereka untuk Neymar.

"Napoli ingin mohon maaf atas kecelakaan yang terjadi sehingga Neymar harus mengakhiri Piala Dunia dan tak bisa bermain di semifinal melawan Jerman. Untuk Neymar, kami mengirim harapan terbaik untuk cepat sembuh,” kata pihak Napoli, diberitakan Soccerway, Rabu (9/7/2014).

"Pada saat yang sama, klub menyatakan dukungannya terhadap Camilo Zuniga, sasaran kritik dan ancaman dari berbagai pihak sangat sengit, karena melakukan pelanggaran dalam bermain. Kami mencatat, di samping wasit dan asistennya, juga Komisi Disiplin FIFA telah menemukan bahwa pelanggaran itu tidak berbahaya,” terusnya.

Sumber