Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, telah ditunjuk menjadi Wakil Presiden (Wapres) Inter Milan. Dirinya akan mendampingi Presiden Erick Thohir mulai musim depan.


Javier Adelmar Zanetti (Foto: Reuters)

Pria berkebangsaan Argentina tersebut mengaku antusias dan tersanjung atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Zanetti yakin dia akan memberikan kontribusi yang maksimal dala melakoni jabatan barunya itu dan siap membawa kembali kejayaan tim berjuluk La Baneamata.

“Dalam beberapa momen yang tidak terlalu baik, saya nyaris di transfer ke Real Madrid. Namun, bersama keluarga, saya memutuskan bertahan di Milan dan membalas semua kecintaan yang diberikan oleh fans. Lalu trofi-trofi itu pun berdatangan di klub ini (Inter),” tutur Zanetti kepada Football Italia, Kamis (10/7/2014).

“Saya akan berusaha untuk bisa berguna untuk Inter, sabagai Wakil Presiden. Kami telah meraih banyak kesuksesan, tapi masih banyak yang harus dilakukan untuk tetap ada di atas. Setelah berbagai pengorbanan, saya memetik buahnya,”lanjut mantan pemain yang sudah menghasilkan 609 penampilan bersama Inter ini.

Zanetti yang sudah bermain untuk Inter selama 19 tahun terhitung sejak 27 Agustus 1995. Puncak kariernya bersama klub asal Milan tersebut terjadi pada musim 2009-2010, dimana dirinya berhasil membawa Inter menjadi klub Serie A pertama yang berhasil meraih Treble Winners, kala masih dibesut oleh Jose Mourinho.