Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarim akhirnya resmi menunjuk Andrea Ranocchia sebagai kapten baru La Baneamata untuk mengantikan peran Javier Zanetti yang pensiun, akhir musim lalu.

Ranocchia memang sudah lama dikabarkan akan menjadi kapten masa depan Inter. Mazzari menilai pemain belakang berusia 26 tahun tersebut merupakan sosok yang paling tepat untuk memimpin tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu.


Andrea Ranocchia. (Foto: ist)

“Kapten tim merupakan seorang yang mampu memimpin dengan memberikan contoh. Dirinya (Ranocchia) adalah sosok yang memiliki apa yang diperlukan untuk mengemban tugas tersebut. Kapten juga harus professional,” ungkap Mazzarri, dikutip Football Italia, Jumat (11/7/2014).

Ditunjuknya Ranocchia sebagai kapten Inter, menjadikan pemain bertinggi 195 sentimeter itu menjadi kapten I Nerrazzuri asal Italia pertama dalam satu dekade terakhir. Giuseppe Bergomi merupakan pemain asal Italia terakhir yang sempat memimpin Nerazzurri.

Sebagai catatan, Ranocchia berhasil mengalahkan kandidat lain seperti Yuki Nagatomo, Rodrigo Palacio, dan Samir Handanovic yang diprediksi akan menjadi kapten Inter mengantikan posisi si Traktor.

Ranocchia sebelumnya diberitakan akan meninggalkan klub Milan dan menuju Juventus pada jendela transfer musim panas ini. Namun, dirinya membantah segala rumor yang berkembang dan menegaskan untuk bertahan bersama Inter lebih lama lagi.