Kabar buruk sekaligus mengejutkan muncul dari Juventus. Allenatore yang telah membangkitkan semangat Nyonya Tua dan membawa tim meraih tiga scudetto beruntun, Antonio Conte mengundurkan diri sebagai pelatih tim.

Pernyataan mundurnya Conte muncul melalui pesan yang dibuatnya dalam sebuah video untuk Juventus. Dalam video tersebut, eks legenda I Bianconeri tersebut sedikit memberi isyarat untuk menangani Timnas Italia yang ditinggalkan Cesare Prandelli.


Antonio Conte mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus (Foto: REUTERS)

“Saya harus mengumumkan keputusan konsensual untuk memutus kontrak bersama Juventus, yang mana mengikat saya hingga musim depan. Ada sebuah perjalanan dalam membuat keputusan ini. Mari katakan, menang adalah yang tersulit dimanapun Anda berada,” ucap Conte kepada Juventus Channel, Rabu (16/7/2014).

“Itu adalah hal yang sangat prestisius dan sejarah mencatat, Juventus selalu ingin menang. Selalu sulit untuk hal itu. Namun, bagaimanapun juga seseorang telah membuktikan pada dirinya bahwa seorang pemenang dapat mengatasinya dan saya pikir, saya membuktikannya. Saat ini, saya berpikir mengenai masa kini dan keputusan yang baru saya buat” lanjutnya.

Sebagai penutup, pria yang memiliki jiwa grita ala Juventus ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada para fans, serta juga pemain yang menjadikannya pelatih hebat dan juga manajemen klub.

“Rasa terima kasih yang tak dapat saya gambarkan untuk fans atas segala dukungan yang mereka tunjukkan kepada saya, sebagai pemain dan juga pelatih. Saya ingin fans bangga di tiga tahun terakhir ini, karena telah mencapai sejarah dengan tiga scudetto beruntun dan rekor Serie A. Tidak ada yang dapat merebutnya dari kami,” ucap Conte.

“Terima kasih untuk semua pemain yang bekerjasama bersama saya, yang membuat saya menjadi pelatih juara dan berkembang. Juga untuk klub dan Andrea Agnelli untuk memilih saya tiga tahun lalu di momen sulit Juventus. Terima kasih semua yang ada di Juventus,” tuntasnya.