Misi gagal dicapai Maicon di Piala Dunia, setelah Brasil tak meraih apapun dan harus menanggung malu akibat kebobolan 10 gol di dua pertandingan terakhir melawan Jerman dan Belanda. Namun hal tersebut tak merubah keinginannya untuk bertahan di klubnya saat ini, AS Roma.


Maicon ingin tinggal lebih lama di Roma (Foto: Ist)

Kontrak fullback berusia 32 tahun itu, habis tahun depan dan ia tetap ingin bersama I Giallorossi yang musim lalu menempati peringkat dua dan tampil memukau di bawah arahan Rudi Garcia. Maicon merasa Roma berada di jalur yang tepat untuk lebih berkembang musim depan.

“Jalur Roma sudah tepat, seperti yang kami lihat di musim lalu. Sekarang, terlalu dini membicarakan Scudetto, namun saya melihat bahwa kami membeli beberapa pemain dan mereka semua terlihat hebat, mari kita lihat ke depan,” ucap Maicon kepada Gazzetta Dello Sport, Selasa (15/7/2014).

“Jelas sekali saya tak ingin meninggalkan Roma. Benar, hal pertama setelah Piala Dunia ini adalah dipanggil Sabatini (direktur olahraga Roma) – saya ingin memperbaharui kontrak dan tidak memikirkan untuk pergi,” lanjutnya.

Hal senada pun keluar dari mulut punggawa anyar Roma, Seydou Keita yang datang dari Valencia. Ia tak memungkiri keinginannya untuk tinggal lama bersama Daniele De Rossi dkk dalam jangka waktu panjang, meski saat ini hanya menandatangani kontrak berdurasi setahun.

“Jika segalanya berjalan baik, baik klub maupun saya akan senang untuk tinggal lebih lama. Setahun waktu yang lama, sulit untuk mengatakan apa yang akan Roma lakukan. Klub ini memiliki musim yang baik dan kami memiliki skuad yang hebat, serta terus bertambah kuat,” tambah Keita.