Sebagaimana lazim dua sejoli bercerai yang disebabkan orang ketiga, berpisahnya Antonio Conte dengan Juventus pun disebutkan lantaran pihak lain yang sudah terikat deal “di bawah tangan”.

Ya, dari paparan seorang teman dekat yang juga jurnalis, Massimo Giletti, retaknya hubungan Conte dengan Si Nyonya Tua lantaran adanya perjanjian dengan klub lain. Yang bikin lebih menyakitkan, deal Conte tersebut terjadi dengan klub rival, AC Milan!

Entah perjanjian apa – karena juga Milan sudah ditukangi pelatih baru Filippo Inzaghi, keterikatan Conte dan Milan tersebut-lah yang jadi penyebab utama Juve tak lagi bersedia memakai jasa pria kelahiran Lecce berusia 44 tahun itu.

“Mungkin saya menyibak semua hal yang terlalu rahasia ketika saya bilang bahwa Conte sudah punya deal di bawah tangan dengan Milan dan Juventus tak menyukainya. Jadi saya pikir, hal itu membuat situasinya lebih kompleks,” beber Giletti.

“Tak banyak orang yang tahu, tapi hal ini bukan lagi rahasia besar. Saya rasa ini salah satu dari banyak alasan di balik perpisahan mereka, termasuk tensi setelah kesuksesan tiga tahun dan gairah (Conte) mencari pengalaman baru. Dia tahu akan sulit menang lagi dengan tim yang sama dan mungkin itu yang mendorongnya mencari tim berkarakter yang lain, seperti yang dia temukan di Milan,” lanjutnya.

Giletti mengaku sedikit heran, menyusul keputusan Bianconeri yang kemudian malah mendatangkan bekas pembesut Rossoneri, Massimiliano Allegri sebagai suksesor Conte.

“Sungguh mengherankan di mana Conte bermaksud pergi ke Milan dan sekarang, Juve merekrut mantan pelatih Milan. Ini Kafkaesque – membingungkan,” sambungnya lagi kepada RTL, Kamis (17/7/2014).

“Buat saya siapapun yang datang ke Juventus akan menemukan kesulitan besar. Karena dia akan menggantikan sosok yang menghidupkan kembali Juventus dan 60-70 persen kesuksesan mereka tak lain berkat Conte,” tuntas Giletti.




SUMBER