TURIN – Kepergian Antonio Conte dari kursi kepelatihan Juventus tentu menjadi kesedihan tersendiri bagi para Juventini. Namun, bagi Alberto Ferrarini, hal tersebut tetap bisa dilihat dari sisi positif demi Juventus yang lebih baik ke depannya.

Ferraini adalah seorang motivator pribadi bagi bek Bianconerri, Leonardo Bonucci. Dia sudah bekerja dengan sejumlah pemain sepakbola Negeri Pizza. Baginya, kepergian Conte adalah kesempatan bagi tim sebesar Juventus melakukan perubahan.

“Apa yang saya pikirkan tentang keluarnya (Antonio) Conte? Saya sudah bisa menebak. Apakah itu hal yang baik atau buruk? Keduanya ada. Menjadi hal baik karena dia telah meninggalkan Juve dengan torehan scudetto. Dan untuk para pemain? Ini adalah hal yang baik karena masing-masing dari mereka akan memiliki kesempatan unik membuktikan diri menjadi pemenang bahkan tanpa Conte,” tulis Ferrarini di Facebooknya.

Conte pergi, kurang dari 24 jam, manajemen pun langsung memperkenalkan pelatih anyar, dia adalah pelatih yang sukses membawa AC Milan meraih scudetto tahun 2010 lalu, Massimiliano Allegri. Dia dikontrak Juve dengan durasi kontrak dua musim dengan upah 2 juta euro per tahun.

“Dan kemudian di Liga Champions, menurut pendapat saya, Juve bisa bermain lebih lepas dan bebas untuk mengekspresikan diri yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Conte telah menjadi pelatih top di Italia selama tiga tahun sekarang, tapi pada saat yang sama dia tidak mampu untuk mengirimkan kekuatannya ke Eropa. Dan bagaimana dengan Allegri? Dia memiliki kesempatan yang gila dan unik. Dan ingat, dia adalah pemenang,” terusnya.

Sumber