Bagi wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani keputusan Allegri menjadi pelatih utama Juventus adalah keputusan pribadi. Namun dirinya mengingatkan bahwa tak membutuhkan waktu lama bagi Allegri untuk segera berhadapan dengan tim yang pernah ia besut sebelumnya.

Allegri memang telah resmi menjadi allenatore baru raksasa kota Turin kemarin malam 16 Juli 2014. Max-sapaan akrab Allegri- diikat kontrak dua musim dengan bayaran 2 juta euro per musim.

Pelatih yang disapa Max ini akan segera memimpin latihan di Vinovo dan akan segera mempersiapkan tim menjalani turnamen pemanasan. Ada satu turnamen kecil yang setiap tahunnya mempertemukan tiga tim Serie A, yaitu Trofeo TIM. Di mana akan mempertemukan Juventus, Milan, dan Sassuolu. Sedianya turnamen mini ini akan berlangsung di Mapei Stadium pada 23 Agustus mendatang. Formatnya pun unik, setiap pertandingan hanya berlangsung selama 45 menit.

Allegri sendiri tidaklah asing bagi kedua tim lawan nanti, Max pernah berjasa membawa Sassuolo promosi ke Serie B pada musim 2007-2008. Sedangkan di Milan, allenatore berusia 46 tahun ini telah mempersembahkan satu Scudetto selama tiga setengah musim berada di San Siro. Untuk itu, Galliani menyebut Trofeo TIM nanti dengan sebutan ‘Max Day’.

“Coba kalian pikirkan, di Trofeo TIM Allegri akan berhadapan dengan dua klub yang pernah ia latih, Sassuolo dan Milan. Dia hanya belum bertemu dengan Aglianese (klub pertama dilatih Allegri). Ini adalah sebuah takdir,” ucap Galliani bercanda, dilaporkan Football-Italia, Kamis (17/7/2014).

“Saya sudah berbicara dengannya pagi ini (kemarin) dan dia telah memutuskan untuk bergabung dengan Turin. Saya tidak akan berkomentar lebih banyak lagi, dia saat ini telah bekerja di klub yang berbeda dengan kami,” tutup Galliani.





SUMBER