Juventus ternyata tak memiliki banyak opsi pelatih untuk menggantikan Antonio Conte yang mengundurkan diri. Saat itu, hanya ada nama Massimiliano Allegri dan juga Roberto Mancini.


Pavel Nedved (kiri) memaparkan bahwa Juventus hanya memiliki Massimiliano Allegri dan Roberto Mancini untuk menggantikan Antonio Conte (Foto: Ist)

Hal ini diungkapkan langsung oleh legenda hidup Juventus yang kini menjadi anggota direksi tim, Pavel Nedved. Ia mengungkapkan bahwa Nyonya Tua harus membuat keputusan cepat untuk menggantikan Conte kala itu dan nama itu, adalah Allegri.

“Kami harus bereaksi sangat cepat setelah Conte mengundurkan diri. Keputusan saat itu sulit, karena kami sedih melihat Conte pergi, namun hanya ada dua kandidat: Allegri dan Mancini. Mancini memiliki opsi untuk menjadi pelatih Timnas Italia, jadi kami mencapai kesepakatan dengan Allegri. Ia pelatih berkualitas dan seorang pemenang,” ungkap Nedved, disadur dari Football Italia, Minggu (20/7/2014).

Pemain yang mengenakan nomor punggung 11 saat membela Juventus ini juga mengetahui alasan Conte meninggalkan I Bianconeri. Menurut Nedved, Conte lelah atas segalanya dan pernah ingin memundurkan diri bulan Mei kemarin.

“Saya benar-benar mengerti sosok Conte, sebagaimana ia menjalankan tugasnya, ia kelelahan. Conte seorang fanatic dan tidak sedikitpun kehilangan detil pekerjaan. Ia bekerja sangat intensif, jadi kelelahan adalah hal yang wajar. Kami berhutang banyak kepadanya, sebagaimana dalam tiga tahun terakhir memenangkan tiga scudetto,” sambung Nedved.

“Kami jelas akan sangat merindukannya dan kepergiannya tak akan memperlemah kami. Namun kami harus segera berhadapan dengan situasi ini dan kami memilih Allegri,” tuntasnya.