Usai sudah penantian panjang Miroslav Klose, mengangkat trofi Piala Dunia. Kini sang veteran berusia 36 tahun itu pun tenang dan tak lagi penasaran. Klose bahkan kabarnya siap untuk menutup kariernya sebagai bintang lapangan hijau.

Di usianya yang tak lagi muda, pemain Lazio itu masih dipercaya pelatih Joachim Low untuk menjadi bagian dari skuad Jerman yang berlaga dan mengangkat trofi Piala Dunia 2014 di Brasil. Hasilnya? Klose tetap bersinar di usianya yang mulai senja.


Klose juga sukses berkolaborasi dengan para pemain muda Der Panzer. Bukan hanya itu, mantan bintang Bayern Munich itu juga menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, saat Jerman mempermalukan tuan rumah Brasil 7-1! Klose mematahkan rekor legenda Tim Samba, Ronaldo Luís Nazário de Lima atau yang akrab disapa Ronaldo.

Klose sendiri masih menyisakan semusim dalam kontraknya bersama Lazio. Dan tampaknya, Stadion Olimpico akan menjadi saksi sang legenda menutup perjalanan panjangnya sebagai aktor sepakbola.

“Saya sudah memutuskan untuk pensiun musim 2015,” tegas Klose, seperti dilansir Bild, Senin (21/7/2014).

SG Blaubach-Diedelkopf menjadi klub pertama Klose sebagai pesepakbola. Penampilan menawannya bersama Werder Bremen selama tiga musim (2004-2007) membawa langkahnya ke Allianz Arena.

Selama empat musim (2007-2011) berkostum Die Roten, Klose tampil di 98 pertandingan dengan membukukan 24 gol. Musim 2011, Klose memutuskan untuk mencari pengalaman baru di tanah Italia dengan membela Lazio hingga kini. Meski sudah tak lagi muda, namun sinar Klose tak lantas temaram. Klose tetap menjadi bagian penting, terbukti dengan catatan 35 gol dalam 80 pertandingan.




SUMBER