TURIN Antonio Conte secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus. Atas keputusannya yang tergolong mendadak ini, banyak spekulasi beredar mengenai alasannya hengkang dari Juventus Stadium.

Banyak hal yang keluar dari pandangan publik, ada yang menilai kalau pelatih kelahiran Lecce itu memiliki beda pandangan dengan manajemen si Nyonya Tua. Bahkan ada juga yang menganggap pengunduran diri Conte karena ingin melatih tim nasional Italia.

Nedved yang kini menjabat sebagai salah satu staf pelatih di Juve coba menepis anggapan tersebut. Pria berambut pirang itu menganggap pengunduran Conte lantaran sang pelatih sudah merasa lelah, bahkan Conte telah merasakan itu sejak Juve meraih scudetto ketiga secara beruntun.

"Antonio (Conte) mengundurkan diri karena ia tidak lagi memiliki energi lagi untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih Juve, bukan karena perbedaan pendapat dengan para direktur," ungkap Nedved seperti dilansir Football-Italia, Minggu (20/7/2014).

"Dia sudah ingin mengundurkan diri sejak Mei, tapi kami membicarakannya dan meyakinkan dia untuk berpikir tentang hal ini selama liburan kompetisi. Ketika ia kembali, ia memutuskan bahwa ia tidak ingin melanjutkan. Tak satu pun dari apa yang media katakan tentang pengunduran diri Conte sudah benar. Dia hanya lelah, lanjut mantan pemain Rep.Ceska itu.

"Memang benar keputusannya mengejutkan kami, bahkan saya sudah melihat kelelahan itu menjelang akhir musim lalu, tuntasnya.

Tak berpikir lama, bahkan kurang dari 24 jam, Bianconeri langsung mendatangkan suksesor Conte, Massimiliano Allegri. "Strategi transfer tidak berubah. Kami masih tidak berniat untuk menjual salah satu pemain penting kami, tegas Nedved.

Sumber