Pelatih AS Roma, Rudi Garcia kembali menunjukkan keoptimisannya untuk mengukuhkan diri menjadi juara Seria A musim depan. Musim lalu Serigala Roma ini hanya mampu berada di posisi runner up.


Rudi Garcia (Foto: Reuters)

Hasil ini juga cukup memuaskan bagi i Giallorossi lantaran di musim sebelumnya yaitu musim 2012-2013, AS Roma hanya bertengger di posisi enam klasemen. Posisi runner up juga membawa Roma berlaga di Liga Champions dan hal itu justru semakin membangkitkan semangat Garcia untuk meraih kemenangan bersama timnya.

“Kami harus siap untuk mengawali awal turnamen. Kami sudah bekerja bersama-sama selama sepekan dan tim senang bisa berkumpul kembali dan ini adalah dasar performa kerja kami,” tegas Garcia seperti dilansir Sportal.

Selain itu Garcia juga berharap agar pembelian pemain di musim panas ini bisa membantu timnya untuk mewujudkan target-target yang sudah ada. Musim panas ini Roma sudah menghabiskan dana sebesar 22 juta euro untuk mendapatkan gelandang Hellas Verona, Juan Iturbe. Selain Iturbe, Roma juga membawa pemain bebas transfer seperti Ashley Cole, Seydou Keita dan Urby Emanuelson, dan pemain muda Turki Sakih Ucan.

“Kami membawa banyak pemain karena kami akan melakukan penawaran hebat sampai Desember, jadi kami butuh skuad yang kompetitif disetiap pertandingan. Kami hampir sampai di garis finis untuk transfer musim ini tapi anda tidak bisa memberitahu hal itu sampai pada waktunya,” sambung mantan pelatih Lille ini.

“Tekanan yang datang hanya ada pada kami sendiri. Kami ingin melakukan yang lebih baik dan itulah satu-satunya cara untuk menang. Kami bermain dengan rasa antusias dan musim ini menjadi lebih berat dengan adanya Liga Champions tapi tidak ada tekanan dari luar. Kami akan melangkah menuju ke sana seperti apa yang kami lakukan,” terangnya.