Usai mengumumkan skuad AC Milan yang dibawa allenatore Filippo Inzaghi ke tur Amerika Serikat, Inzaghi memberi isyarat akan segera menemukan pakem permainannya dalam tur tersebut.


Filippo Inzaghi (Foto: Ist)

Eks pemain yang berposisi sebagai penyerang itu, puas dengan empat laga pramusim yang dijalankan di Italia dan senang dengan apa yang sudah ditunjukkan skuadnya, terutama dengan para pemain muda.

“Saya sangat bahagia kami telah bekerja baik. Bahkan saat laga persahabatan, para pemain coba menerapkan hasil latihan. Atmosfer juga sangat baik, saya percaya diri dan juga sudah memberitahu kepada pemain tiap kali bermain untuk terus berkembang,” papar Inzaghi, diberitakan Football Italia, Rabu (23/7/2014).

“Kami memiliki pertandingan sulit, para pemain muda, namun kami adalah Milan dan selalu harus membuat kesan yang baik. Mungkin dalam pertandingan selanjutnya, kami akan mencoba menerapkan sistem permainan yang lain, yang terbaik untuk skuad ini,” sambungnya.

Allenatore berusia 40 tahun itu pun memuji kualitas pemain muda nan potensial I Rossoneri, Hachim Mastour, dan juga membicarakan attacante bengal tim, Mario Balotelli.

“Saya tenang, Mario merupakan salah seorang pemain penting dan saya akan coba membantunya berkembang. Saya akan mengulang segala yang telah dikatakan kepadanya, saya tak memiliki masalah dengannya. Saya hanya harus mengerahkan kemampuan terbaiknya. Akankah ia pindah? Klub yang menentukan,” lanjut Inzaghi.

“Anda harus tetap tenang, ia memiliki kualitas hebat, namun ia masih muda. Berlatih dengan tim utama merupakan hal hebat untuknya, namun Anda harus tetap tenang. Kami memiliki banyak pemain muda yang tak kalah pentingnya dan ketika waktunya tepat, saya akan memainkan mereka,” tuntasnya.

Berikut pemain-pemain AC Milan yang dibawa Inzaghi ke tur Amerika Serikat:

Penjaga Gawang: Christian Abbiati, Michael Agazzi, Gabriel

Bek: Ignazio Abate, Michelangelo Albertazzi, Alex, Daniele Bonera, Kevin Constant, Mattia De Sciglio, Philippe Mexes, Adil Rami, Simic, Cristian Zaccardo, Christian Zapata

Gelandang: Benedicic, Bryan Cristante, Michael Essien, Mastalli, Modic, Sulley Muntari, Pinato, Andrea Poli, Riccardo Saponara

Penyerang: Mario Balotelli, Di Molfetta, Stephan El Shaarawy, Keisuke Honda, Hachim Mastour, Jeremy Menez, M’Baye Niang, Giampaolo Pazzini