Pelatih AS Roma Rudi Garcia, turut mengomentari mundurnya Antonio Conte dari kursi kepelatihan Juventus beberapa hari lalu. Dia mengatakan bahwa momennya sangat mengejutkan, tetapi Garcia masih sangat yakin La Vecchia Signora tetap akan menjadi pesaing yang tangguh dalam perebutan gelar scudetto.

Sepekan yang lalu, Conte membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkan banyak kalangan dengan memutuskan untuk mundur dari pelatih Juve. Padahal sebelumnya tidak ada rumor atau pemberitaan miring mengenai pelatih berusia 44 tahun itu. Posisi dirinya di Juventus kemudian digantikan oleh mantan arsitek AC Milan, Massimiliano Allegri.

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, pemilihan waktu pengunduran diri Conte lebih mengejutkan dibanding keputusannya itu sendiri. Sebab saat ini Juve tengah dalam persiapan menuju musim depan dan berpotensi terganggu dengan adanya kabar tersebut.

Namun, Garcia tetap merasa yakin bahwa mundurnya Conte tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kekuatan skuad Juve. Selain Allegri memiliki pengalaman merebut scudetto bersama Milan, sejauh ini I Bianconeri masih mampu mempertahankan pemain-pemain kuncinya dari kejaran klub-klub elit Eropa.

“Ketimbang keputusannya sendiri, saya lebih terkejut dengan pemilihan waktu yang diambil dia (Conte) untuk mundur. Bagaimanapun, Anda harus dapat memahami alasan di balik keputusan yang diambilnya,” ungkap pelatih berusia 50 tahun tersebut, seperti dilansir NESN, Rabu (23/7/2014).

“Yang saya tahu pasti adalah bahwa mereka (Juventus) sudah memenangi tiga scudetto secara beruntun, seperti biasa mereka akan tetap tampil baik dan akan menjadi pesaing yang kuat. Namun, tidak hanya Juve pesaing kami, beberapa klub lainnya juga akan mencoba untuk merebut puncak klasemen Serie A,” sambung mantan pelatih Lille itu.

Garcia dan Roma saat ini tengah berada di Amerika Serika untuk menjalani tur pramusim mereka. Tim Serigala Roma di jadwalkan akan menghadap raksasa Premier League, Liverpool pada laga pertama mereka di Negara Paman Sam, Kamis (24/7).