Rumor mengenai hengkangnya Dani Alves dari Barcelona kembali merebak. Pemain internasional Brasil itu isunya akan meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer musim panas ini lantaran sang pelatih Luis Enrique kabarnya tak lagi membutuhkan jasanya.


Dani Alves. (Foto: Zimbio)

Sang pemain sebenarnya berharap dapat bertahan di Katalan. Sementara kontrak Alves menyisakan satu musim lagi. Apabila pada akhirnya sang pemain hengkang, itu artinya Barca akan kehilangan Alves dengan status bebas transfer.

Belakangan Alves santer dikaitkan dengan klub elit Serie A, Inter Milan. Tak ingin gossip semakin liar, Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio langsung membantah rumor tersebut.

Nerazzurri sendiri merupakan klub tunggal yang dikaitkan dengan bek berusia 31 tahun itu selama beberapa waktu terakhir. Namun sekali lagi, Ausilio menekankan bahwa mantan pemain Sevilla itu tak ada dalam daftar belanja mereka.

“Dani Alves tidak dalam rencana kami,” tegas Piero Ausilio, seperti dilansir Mediaset, Selasa (5/8/2014).

Alves bergabung dengan Barca di musim 2008 silam. Selama empat musim membela Blaugrana, pemain bernama lengkap Daniel Alves da Silva itu telah bermain di 200 pertandingan dengan merengkuh sederet gelar, yang paling membanggakan tentu saja dua trofi Liga Champions, musim 2008-09 dan 2010-11.