Di saat tim-tim besar Eropa menghabiskan tur pramusim ke Benua Amerika, Juventus justru membuat langkah berbeda. Jawara Serie A tiga musim beruntun ini justru melipir ke Asia dan Australia.

Bianconeri akan menjalani tur pramusim dengan melakukan uji coba bersama tiga negara, yakni Indonesia, Australia, dan Singapura, dalam dua pekan ke depan. Namun Presiden Juventus, Andrea Agnelli, punya alasan si Nyonya Tua mengapa tampil berbeda.

“Saya tahu itu akan menjadi tur yang menantang. Tapi, ini suatu kebanggaan dan membuatnya menjadi penting," ucap Agnelli kepada para pemain, seperti dilansir Tuttosport, Senin (4/8/2014).

Selain menarik pasar Asia, tujuan lainnya adalah keuntungan yang akan Juve dapat dalam kunjungan kali ini. Diprediksi pihak si Nyonya Tua akan mendapatkan 5 juta euro dari tiga pertandingan nanti.

"Inisiatif seperti ini sangat penting untuk membuat brand Juve menjadi kuat di seluruh dunia. Oleh karena itu, menemukan lebih banyak peningkatan dalam tim dan membawa kami ke level tertinggi,” sambungnya.

Indonesia dipastikan akan menjadi persinggahan pertama Juve dalam tur pramusim, dan bakal melawan Indonesian Super League (ISL) All-Star pada 6 Agustus 2014. Rencanannya nanti malam skuad Massimiliano Allegri pun akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta.