Transfer saga Davide Astori berakhir sudah, usai Cagliari mengonfirmasi beknya akan bergabung bersama AS Roma sebagai pemain pinjaman. Tentu ini membuat Juventus kembali gigit jari.


Davide Astori (foto: Reuters)

Astori sejatinya dikaitkan tiga klub Serie AS Roma, Juve, dan Lazio pada bursa transfer musim panas ini. Namun, hanya selang beberapa hari lalu Giallorossi mampu berada di pole position untuk melabuhkan pemain berusia 27 tahun itu.

Pelatih Rudi Garcia mengaku bahwa klub masih membutuhkan bek baru demi memperkuat benteng pertahanan mereka, dan akhirnya Rossoblu telah menyatakan bahwa Astori akan pergi ke Serigala ibu kota.

"Klub dapat mengonfirmasi telah melepas Davide Astori ke AS Roma dengan status pinjaman selama semusim dengan hak pembelian. Cagliari ingin mengucapkan terima kasih kepada Astori untuk profesionalismenya, pengabdian, dan rasa syukur bahwa dia telah menunjukkan hingga akhir pertandingan, demikian pernyataan Cagliari, seperti dilansir Football-Italia, Jumat (25/7/2014).

Langkah ini tentu membuat si Nyonya Tua kembali urung mendapatkan pemain yang diinginkannya dan harus gigit jari setelah pada sebelumnya, Roma juga berhasil membujuk incaran Juve, Juan Iturbe untuk berkostum Il Lupi.

Roma akan membayar 2 juta euro ke Cagliari atas peminjaman Astori dan harus menebus 5 juta euro lagi untuk memiliki bek tengah itu secara sah.