Di Juventus, allenatore Massimiliano Allegri dan Andrea Pirlo dipastikan memperbarui relasi. Sayangnya reuni Allegri dengan playmaker gaek itu disebutkan diselimuti hubungan yang buruk dan perseteruan yang masih tersisa saat keduanya masih satu atap di AC Milan.


Gianluigi Buffon merasa Andrea Pirlo tak punya problem serius dengan Massimiliano Allegri (Foto: Yves Herman/REUTERS)

Allegri yang belum lama ini ditunjuk menggantikan Antonio Conte, dikatakan pernah terlibat masalah pribadi yang sampai saat ini, belum terungkap apa persoalan awal dan detail problemnya. Lantas hubungan buruk mereka berujung pada kepergian Pirlo ke Juve 2011 silam.

Kendati begitu buat sang Capitano sekaligus portiere utama Gianluigi Buffon, isu problem Allegri vs Pirlo di Juve hanya dianggap isapan jempol belaka. Jika pun masih menyisakan perasaan yang tak mengenakkan, Buffon yakin keduanya sudah tahu caranya memperbaiki hubungan dengan cara baik-baik dan bersikap profesional.

“Kekhawatiran pada hubungan Allegri dengan Pirlo? Saya tak pernah mengerti hal-hal ini, bahkan jika memang ada problem, di antara mereka akan diselesaikan hanya dengan beberapa patah kata. Isu (perseteruan) ini hanya sebuah lelucon,” tutur Buffon.

Buffon yang juga turut dalam skuad La Vecchia Signora dalam tur Asia ke Indonesia, lebih jauh turut menggali sosok dan karakter Allegri yang dianggap punya pendekatan mirip dengan Carlo Ancelotti dalam attitude kepelatihannya.

“Semua orang punya karakternya masing-masing. Ada sosok yang senang memberi penilaian seperti Louis van Gaal, lalu ada pula yang seperti Ancelotti, yang selalu mencari kontak langsung. Yang pasti mereka berdua tahu bagaimana mencapai sukses,” lanjutnya kepada LaStampa, Selasa (5/8/2014).

“Gaya seperti apa yang saya sukai? Saya senang dengan pendekatan keduanya karena saya sudah tahu bagaimana caranya menghormati kewenangan seseorang. Ancelotti pernah bilang bahwa pelatih harus jadi bagian tim, bukan di atasnya. Allegri punya karakter seperti itu dan itu kualitas yang saya sukai,” tuntas Buffon.