Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon mengklaim dirinya akan menikmati bermain di bawah kepemimpinan pelatih baru, Massimiliano Allegri. Bahkan kiper veteran Timnas Italia itu berani membandingkan Allegri dengan mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti.


Gianluigi Buffon (Foto: Zimbio)

Sebelumnya, keputusan petinggi Juventus memilih Allegri sebagai suksesor Antonio Conte sempat menyisakan banyak pertanyaan. Mengingat prestasi buruk saat masih mengarsiteki Milan musim lalu, hingga diberhentikan dari jabatannya tersebut.

Kendati demikian, Buffon menilai pelatih barunya itu memiliki beberapa kemiripan dengan Ancelotti yang kini menangani Real Madrid. Baik secara karakter dan kualitas meracik strategi tim.

"Setiap orang memiliki karakter mereka sendiri. Tidak ada rumus yang menjamin kemenangan, jika ada maka akan dipatenkan,” kata Buffon seperti diberitakan Soccerway, Selasa (5/8/14).

“Gaya yang saya inginkan? Saya sangat senang dengan pendekatan keduanya (Allegri dan Ancelotti), karena saya diajari untuk menghormati siapapun yang memimpin,” tambahnya.

“Terserah para pemain untuk mengetahui bagaimana cara berinteraksi dengan pelatih dalam memberikan yang terbaik. Ancelotti mengatakan bahwa pelatih harus berada dalam tim, bukan di atasnya. Allegri seperti itu, kualitas yang sejenis dengannya,” tutupnya.