Klub besar Italia, Inter Milan sedang berada di Frankfurt saat ini untuk melakoni laga uji coba melawan Eintracht Frankfurt. Dalam kesempatan tersebut pun, Inter Channel (10/8/2014) mewawancarai allenatore tim, Walter Mazzarri.

Eks pelatih Napoli itu pun membicarakan tiga hal mengenai rekrutan anyarnya, Pablo Daniel Osvaldo, persiapan tim di pramusim dan juga laga pertama tim di babak kualifikasi Europa League melawan klub Islandia, Stjarnan.


Mengenai Osvaldo yang musim lalu dipinjamkan ke Juventus oleh Southampton, Mazzarri mengakui bahwa ia merupakan pengagum rahasia Osvaldo. Ia pun berharap dapat memaksimalkan potensi penyerang berusia 28 tahun itu.

“Saya selalu menjadi pengagum Osvaldo dan saya harap, dapat membantunya memainkan musim terbaiknya sebaik mungkin,” ucap Mazzarri.

Lebih lanjut, Mazzarri membicarakan mengenai persiapan timnya di pramusim. Ia ingin para pemainnya mengedepankan kerja keras dan pengorbanan, di atas kemampuan individu, serta semangat di musim 2014-2015.

“Semua berawal dari kerja keras dan pengorbanan, baru kemudian kemampuan teknik. Hernanes luar biasa setelah sepekan kembali dari liburannya, meski bermain di Piala Dunia. Tahun ini, kami membutuhkan semangat tim untuk timbul kembali,” cakap Mazzarri

“Jika kami memberikan semua konsentrai, tekad, maka kemampuan teknik kami dapat juga keluar. Jika tidak, kami akan kesulitan melawan siapapun. Anak-anak meresponnya dengan baik, pesan saya tersampaikan dengan jelas,” lanjutnya

Melawan Stjarnan, Mazzarri tak mau menganggap remeh laga tersebut, meski di atas kertas, timnya lebih hebat. Ia juga menjadikan Negara Islandia sebagai patokannya, karena mereka hampir saja lolos Piala Dunia.

“Sepakbola telah berkembang, jadi Anda tak dapat meremehkan lawan. Jika kita lihat sejarah, kami sadar kejutan datang dari mana saja. Kami harus menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapi dua laga melawan Stjarnan dalam kondisi terbaik. Jangan lupa, Islandia hampir lolos Piala Dunia,” tuntasnya.




SUMBER