Punggawa AC Milan coba membuar para fans mereka untuk tidak khawatir akan penampilan Rossoneri selama tur di Amerika Serikat. Melalui pemain belakangnya, Mattia De Sciglio berkeyakinan Milan akan menuai hasil positif pada musim 2014/2015.

Penampilan Rossoneri selama pramusim jauh dari kata memuaskan. Dari tiga pertandingan yang mereka jalani di turnamen International Champions Cup (ICC) 2014, tak sekalipun tim besutan Filippo Inzaghi meraih kemenangan. Bahkan mereka harus kemasukkan sebanyak 10 gol dan hanya mampu mencetak satu gol.


Mattia De Sciglio (Foto: Ist)

Serangkaian hasil minor itu membuat Milanisti khawatir. Apalagi pergerakan Milan di jendela transfer musim panas ini sama sekali belum mendatangkan pemain yang mereka butuhkan. Musim lalu Milan hanya berada di urutan delapan klasemen akhir Serie A dan harus absen dari Liga Champions yang telah menjadi tradisi mereka.

Bagi De Sciglio sendiri performa Milan selama di Amerika bukanlah cerminan asli tim yang bermarkas di Milanello ini. Dengan mantap mengungkapkan keyakinan bahwa Rossoneri akan mengarungi musim 2014/2015 dengan hasil yang lebih baik dari musim lalu.

“Kami memiliki semangat yang besar untuk membayar kegagalan musim kemarin. Musim ini kami hanya bermain di Serie A, jadi kami akan bekerja selama sepekan untuk siap berlaga pada hari Minggu,” ucap De Sciglio, kepada Football-Italia, Kamis (7/8/2014).

“Tur Amerika? Kami tidak mendapatkan hasil bagus tetapi melawan Liverpool kami menunjukkan permainan solid dan kompak. Kami ingin memainkan sepakbola kami di atas lapangan seperti yang pelatih inginkan. Saya rasa kami akan tampil jauh lebih baik musim ini. Fans bisa tenang,” lanjutnya.

De Sciglio juga menyinggung benturan yang melibatkan dirinya dengan penjaga gawang Milan, Gabriel pada laga melawan Liverpool.

“Hal seperti itu lumrah terjadi. Tidak ada yang serius, saya akan kembali dalam dua pekan,” tuntas pemuda 21 tahun ini.