NAPLES Bagaimana peta persaingan Serie A musim 2014-2015? Mantan pemain Juventus, Marco Tardelli punya jawabannya.

Tak seperti di tiga musim ke belakang, yang didominasi oleh Juventus. Kali ini Serie A lebih dianggap memiliki kesetaraan, di mana ada tiga tim terkuat yang cenderung bakal meramaikan papan atas liga tertinggi Negeri Pizza ini.

Juve masih tetap akan berada di atas, meski sudah berganti era, dari Antonio Conte menajdi Massimiliano Allegri. Sedangkan Roma dengan gaya permainan yang dibawa Rudi Garcia, bisa kembali menjadi ancaman serius Napoli dan Juve.

Namun yang akan keluar sebagai peraih scudetto menurut Tardelli, adalah Napoli. Bukan tanpa alasan, Tardelli menganggap skuad Rafael Benitez akan kembali pada masa kejayaannya, sekaligus mengalahkan Roma dan Juve dalam meraih gelar musim ini.

"Roma akan mengulangi keberhasilan mereka, karena mereka kuat di pasar transfer. Tapi kita tidak tahu seberapa baik mereka akan mengatur ritme dengan dua kompetisi yang mereka ikuti, Serie A dan Liga Champions, ucap Tardelli kepada Il Mattino, Sabtu (16/8/2014).

"Adapun Scudetto, saya bertaruh pada Napoli. Mereka memiliki dua hal yang klub lain tidak punya. Yaitu, kerumunan dan antusiasme yang besar, tegasnya.

Sumber