Kembali AC Milan menelan kekalahan di uji coba pra musim. Usai tunduk 1-2 di tangan Valencia, Filippo Inzaghi menyebut timnya sudah siap menjalani pertarungan di Serie A.

Menjalani laga persahabatan di Valencia, Senin (18/8/2014) dinihari WIB, Milan cuma mencetak satu gol melalui tendangan bebas Keisuke Honda. Sementara dua gol Valencia dilesakkan Paco Alcacer dan Rodrigo.



Hasil pertandingan ini menambah panjang daftar kekalahan Rossoneri di laga pramusim. Milan memang mampu meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan yang sudah digelar, namun hasil itu diraih saat berhadapan dengan tim-tim kecil (Renate, Monzan, dan Chivas). Sementara saat berduel dengan tim besar hasilnya selalu berakhir dengan kekalahan (Olympiakos, Manchester City, Liverpool, dan Valencia).

"Itu penampilan yang bagus dan saya tak bisa menghitung berapa banyak tendangan sudut yang kami miliki. Kami melakukan hal-hal yang bagus. Sayangnya, setiap saat lawan melepaskan shot on goal kami punya kecenderungan selalu kemasukan saat ini," ungkap Inzaghi.

Meski dapat serangkaian hasil buruk, Inzagi menilai Milan sudah siap untuk mengarungi Serie A musim ini. Diavolo Rosso akan langsung menghadapi lawan berat di pekan pertama karena harus menghadapi Lazio.

"Saat ini, saya harus fokus pada performa keseluruhan dari tim ini. Kami kemasukan dua gol yang seharusnya bisa dihindari, tapi saya pikir kami berada di jalur yang tepat untuk bisa siap menghadapi Lazio di 31 Agustus."

"Kami mempertahankan permainan kami dengan baik selama 90 menit dan bermain seperti tim besar. Masih ada 15 hari lagi tersisa dan kami harus bersiap untuk Lazio."

"Kami harus menerima kekalahan ini, tapi ini menjadi tim yang berbeda dibanding tiga pekan lalu. Kami harus tetap tenang menganalisa hal-hal benar yang sudah kami lalukan, dan juga mengembangkan apa yang belum kami lakukan dengan tepat," terangnya lagi di Football Italia.