Hasil imbang yang diraih Napoli saat menjamu Athletic Bilbao di leg pertama babak play off Liga Champions, dini hari tadi, membuat penyerang mereka, Gonzalo Higuain, marah di ruang ganti pemain. Hal ini dikatakan sang juru taktik, Rafael Benitez.


Rafael Benitez dan Gonzalo Higuain (Foto: ist)

Di laga tersebut, Napoli memang tidak kalah, namun peraturan yang membuat pertandingan menjadi laga home and away, hasil ini tentu membuat Bilbao mendapat keuntungan dari gol tandang, yang bisa saja membuat kans Napoli menembus zona Eropa menipis.

Bilbao sempat membuka keunggulan di menit 41 lewat gol yang dicetak Iker Muniain. Beruntung, Gonzalo Higuain bisa mencetak gol penyama di babak kedua yang menjadikan pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-1.

“(Gonzao) Higuain marah, seperti yang lainnya, seperti yang kami duga, ini pertandingan yang sulit untuk menang Setidaknya itu berarti dia akan menempatkan lebih banyak tekad dan amarah dalam leg kedua,” kata Rafa, dilansir Goal.

Tak mau meratapi hasil dengan kesedihan, Benitez memang mengakui timnya tampil tak lebih baik dari Bilbao yang dinilai memiliki permainan yang jelas menunjukkan semangat dan kerja keras.

“Athletic Bilbao memiliki sisi intens dan bekerja keras, tapi di awal kami memiliki dua atau tiga peluang mencetak gol yang hebat. Mengingat cara pertandingan berjalan, kami dapat mempertimbangkan reaksi kami positif dan harus melakukannya lagi,” paparnya lanjut.

“Bilbao pasti akan pergi ke sana untuk menang (leg kedua), yang berarti mereka ingin mencetak gol dan begitu juga kami. Saya memiliki keyakinan, tentu saja tidak akan mudah, tetapi hari ini kami membuktikan dengan lima atau enam peluang bisa menyakiti mereka,” tuntas Rafa.