Gary Medel akhirnya resmi jadi pemain Inter Milan usai gelandang Chile berjuluk "Pitbull" tersebut menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Sejak awal pekan Medel sejatinya sudah berlatih dengan Inter yang memboyongnya dari Cardiff City dengan kisaran harga 10 juta poundsterling. Tetapi baru sekarang ia resmi jadi penggawa Nerazzurri setelah segala urusan di atas kertas rampung.



"FC Internazionale mengumumkan Gary Medel sudah direkrut dari Cardiff City FC. Gelandang Chile tersebut telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Nerazzurri," sebut Inter dalam pernyataan yang dilansir situs resminya.

Sebelum ini pemain 27 tahun tersebut sempat membela Universidad Catolica, Boca Juniors, dan Sevilla. Medel juga tampil prima bersama Chile di Piala Dunia 2014 lalu, yang mana disebut-sebut turut membuat La Beneamata kepincut kepadanya.

"Saat ini Gary sedang dalam performa top sejak tiba di Italia. Ia merupakan idola di Chile. Anda akan jatuh cinta kepadanya dan Anda akan melihat semakin banyak penggemar Inter di Chile," sebut Ivan Zamorano, mantan pemain internasional Chile yang membela Inter pada periode 1996-2001.