Selalu ada hikmah positif dari suatu kekalahan atau musibah. Ungkapan inilah yang coba diterapkan suksesor Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi usai menyaksikan kekalahan AC Milan dari Valencia dengan skor 2-1.


Filippo Inzaghi senang melihat perkembangan AC Milan (Foto: Ist)

Laga yang berlangsung di Estadio Mestalla, markas Valencia, merupakan laga pramusim terakhir Il Diavolo Rosso sebelum melakoni Serie A musim ini, tanggal 31 Agustus nanti melawan Lazio. Perkembangan dari daya serang Milan pun, menjadi satu sektor yang membuat Inzaghi puas.

“Performa Milan dalam pertandingan tadi sangat bagus, dan saya sampai lupa berapa tendangan sudut yang kami lakukan. Kami melakukan hal yang baik, sayangnya, tiap kali lawan melakukan tendangan ke gawang, kami justru kebobolan,” terangnya seperti dilansir Football Italia, Senin (18/8/2014).

“Pada saat ini, saya harus fokus akan performa tim secara keseluruhan. Kami kebobolan dua gol yang dapat saja dihindari, namun saya pikir kami berada di jalur yang tepat untuk bersiap melawan Lazio tanggal 31 Agustus nanti, masih ada 15 hari tersisa.” Sambungnya.

Selain membicarakan mengenai performa tim, pelatih yang dahulu bermain sebagai penyerang oportunis ini, juga membicarakan beberapa pemain Milan, termasuk Keisuke Honda yang mencetak gol cantik melalui tendangan bebas.

“Honda baik-baik saja saat berlatih, menunjukkan kualitas dan tekhniknya. Hari ini juga, kami memiliki beberapa alternatif pemain, seperti Mario Balotelli dan M’Baye Niang yang kembali, sementara Jeremy Menez tidak fit bermain,” paparnya.

“Menghadapi tim seperti Valencia, merupakan tes penting. Kami akan lebih berkembang. Memang benar kami masih harus banyak menciptakan peluang, namun saya juga tak melihat Diego Lopez membuat penyelamatan khusus,” tuntasnya.