Berbagai upaya dilakukan Massimiliano Allegri dalam upayanya meyakinkan pendukung Juventus, bahwa ia salah satu fans klub bermarkas di kota Turin itu. Bahkan Allegri mengaku bahwa dia punya poster dan menyukai si Nyonya Tua sejak masih kecil.


Massimiliano Allegri (foto: Reuters)

Allenatore berusia 47 tahun itu menggantikan posisi Antonio Conte, yang menjadi pelatih Tim Nasional Italia. Kedatangannya sebagai pelatih anyar Juve, sempat mendapatkan reaksi kurang menyenangkan dari Juventini.

“Apakah saya seorang fans Juve? Ya, lebih dari apa pun, saya selalu punya semangat mendukung Michael Platini, sejak saya masih anak-anak,”ucap Allegri, usai laga persahabatan antara Juventus senior dengan yunior.

Lebih lanjut, Allegri pun telah mempersiapkan skuad utama Juve, menjelang musim baru dibuka. Termasuk kesiapan menjelang turnamen segitiga trofeo TIM yang akan berlangsung Sabtu (23/8/2014).

“Tim ini mempersiapkan dengan baik dan itu tidak mungkin menjadi 100 persen di babak pembukaan, karena kami terlambat kumpul karena adanya Piala Dunia. Setiap pemain dalam kondisi yang baik dan Trofeo TIM sangat penting, karena akan memungkinkan kami untuk melihat di mana perbandingan kekuatan dengan Milan dan Sassuolo,”tegas Allegri.