Allenatore anyar Cagliari, Zdenek Zerman, terkenal oleh banyak kalangan sangat membenci Juventus dan selalu mengkritik keras klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut. Meski begitu, faktanya Zeman justru sangat menyayangi Juventus.


Zdenek Zerman tak membenci Juventus (Foto: REUTERS)

“Saya tak pernah memiliki masalah sama sekali dengan Juventus sebagai klub. Saya terlahir sebagai fans Juventus, dan tidur dengan jersey mereka di malam hari, sebagaimana saya lahir di Turin. Saya hanya marah dengan beberapa orang di Juventus, dan saya tetap akan mengatakan hal yang sama, meski mereka bekerja di klub lain,” papar Zeman kepada Guerin Sportivo, Minggu (17/8/2014).

Pelatih yang terkenal dengan permainan ofensif-nya ini juga, mengungkap kembali skandal Calciopoli yang membuat Juventus terdegradasi ke Serie B di tahun 2006, sekaligus percaya bahwa masih ada orang yang terlibat. Meski trio direktur Nyonya Tua kala itu telah dihukum (Luciano Moggi, Antonio Giraudo, dan Roberto Bettega).

“Jika Calciopoli merupakan keseluruhan sistem, maka tidak mungkin hanya tiga orang yang terlibat. Setelah Calciopoli, kami dapat memulai kembali dari awal dan mencoba membuktikan kepada sepakbola dunia, namun muka-muka lama masih ada disana,” ungkapnya.

Alhasil, Zeman kini banyak dicaci maki fans Juventus setiap saat ia berada di kota Turin,” sayang sekali, tiap kali saya pergi ke Turin, kerusuhan terjadi dan ibu saya juga dihina dari tribun penonton. Saya meminta delegasi Lega untuk membuat laporan jika mendengarkan hinaan, namun mereka tak melakukannya,” keluhnya.