Kabar yang saat ini tengah memuai di negeri Matador menyebutkan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone akan mendapat hukuman tujuh kali larangan mendampingi tim di kompetisi lokal. Hal ini terkait dari insiden kartu merah yang ia dapat di Piala Super Spanyol kontra Madrid beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Marca mengabarkan bahwa entrenador asal Argentina ini akan diganjar hukuman empat pertandingan, jika menilik kepada peraturan yang berlaku. Namun AS, Minggu (24/8/2014) mempercayai bahwa autoritas La Liga akan menjatuhkan hukuman dengan maksud memberikan efek jera kepada Simeone.

Pelatih energik ini memang sering terlihat adu argument dengan pengadil di lapangan hijau. Apalagi insiden tamparan Simeone kepada wasit keempat saat Atleti mengalahkan Real Madrid di Piala Super Eropa dengan agregat 2-1 membuat RFEF (autoritas La Liga) ingin bereaksi.

Rencananya, anggota juri Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol akan mengadakan pertemuan pada Senin 25 Agustus 2014, untuk menyelidiki lebih dalam insiden itu. Atletico pun diwajibkan untuk membuat pernyataan pembelaan mereka.




SUMBER