AC Milan memulai Trofeo Tim dengan kemenangan. Rossoneri membungkus kemenangan 1-0 atas juara bertahan Serie A, Juventus. Keisuke Honda menjadi pencetak gol tunggal di pertandingan ini pada menit 29 memanfaatkan umpan mendatar Mattia De Sciglio di sisi kiri pertahanan Juve.

Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit berjalan, Milan menebar ancaman di kotak penalti Juventus. Memanfaatkan umpan silang Ignazio Abate, sundulan Andrea Pirlo masih dapat diblok pemain belakang Juve. Bola liar mendarat di kaki Jeremy Menez, lagi-lagi usahanya masih dihadang tembok Juve.

Di awal pertandingan penguasaan bola menjadi milik Rossoneri. Variasi umpan pendek dan jauh diperagakan tim arahan Pippo Inzaghi yang mencoba untuk meredam Andrea Pirlo dkk mengembangkan permainannya.

Sepuluh menit pertandingan berjalan baru Arturo Vidal dkk mencoba untuk mengambil kontrol pertandingan. Peluang pun langsung tercipta untuk Bianconeri di menit 12, sayang usaha Paul Pogba dari sudut sempit masih dimentahkan Diego Lopez. Skor sementara masih 0-0.

Kans untuk Juve di menit 15 setelah Arturo Vidal dijatuhkan Sulley Muntar di bibir kotak penalti Milan. Namun sepakan maestro free-kick, Andrea Pirlo masih membentur pagar hidup Rossoneri.

Kartu kuning pertama pada Trofeo Tim diberikan untuk De Sciglio di menit 16. Pemain muda Rossoneri itu melakukan sliding tackle untuk memblok Lichsteiner yang ingin membuang bola.

Empat Menit berselang giliran Milan mendapat peluang matang. Akselerasi De Sciglio di sisi kiri melepaskan umpan tarik mendatar, Keisuke Honda menyambar umpan itu namun Patrice Evra berhasil melakukan intersepsi krusial yang berujung tendangan penjuru. Masih belum ada gol di Mapei Stadium hingga menit 23.

Kemelut kembali terjadi di depan gawang Milan, Giovinco sempat melepaskan tembakan di depan gawang namun Diego Lopez melakukan penyelamatan gemilang, bola liar pun sempat masuk ke gawang Milan, namun hakim garis lebih dahulu mengangkat bendera tanda terjadi offside.

Keisuke Honda! Skema serangan cepat Milan berhasil menembus pertahanan juara bertahan Serie pada menit 29. Berawal dari umpan jauh Poli yang melihat De Sciglio berlari. Lantas pemain bernomor dua itu memberikan umpan matang mendatar kepada Honda di dalam kotak penalti, tanpa ampun Japanese Samurai menaklukkan Storari. Skor sementara 1-0 untuk Milan.

Hingga 10 menit jelang pertandingan berakhir, tim arahan Massimiliano Allegri belum memberikan respons untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Satu pemain Juventus tergeletak di lapangan di menit 37, Pirlo. Pemain veteran itu terlibat kontak fisik dengan Menez.

Milan masih unggul atas Juventus saat pertandingan hanya tersisa 2 menit. Rossoneri juga terlihat lebih nyaman membangun serangan. Penguasaan bola kedua tim terlihat tak berbeda jauh.

Peluit panjang pun berbunyi, Milan keluar sebagai pemenang di pertandingan pertama Trofeo Tim 2014. Selanjutnya sesuai peraturan turnamen, tim yang kalah di pertandingan pertama akan lebih dahulu berhadapan dengan Sassuolo. Next Match Juventus vs Sassuolo.

Susunan Pemain:

AC Milan XI: Diego Lopez; Ignazio Abate, Alex, Daniel Bonera, Mattia De Sciglio; Andrea Poli, Essien, Muntari; Keisuke Honda, Giampolo Pazzini, Jeremy Menez.

Juventus XI: Storari, Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Ogbonna, Patrice Evra, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Paul Pogba, Marchisio, Carlos Tevez, Sebastian Giovinco.






SUMBER