AC Milan keluar sebagai pemenang di Trofeo Tim 2014 usai mengalahkan dua kontestan lainnya, Juventus (1-0) dan Sassuolo. Di laga kedua, El Sharaawy cs berhasil menang 2-0 atas tuan rumah. Dua gol Rossoneri lahir di menit 6 melalui titik putih yang di eksekusi Jeremy Menez, serta pada menit 18 yang diciptakan oleh El Sharaawy, Minggu (24/8/2014).


Secara keseluruhan Milan tampil lebih baik jika dibanding dengan hasil yang mereka dapatkan saat menjalani tur pramusim di Amerika. Pippo terlihat sudah dapat membuat pemain-pemainnya mengerti dengan gaya bermain yang ia inginkan. Klasemen akhir Trofeo Tim 2014, Milan (6 poin), Juventus (3 poin), dan Sassuolo (0 poin)

Jalannya pertandingan

Allenatore Pippo Inzaghi melakukan beberapa perubahan di laga pamungkas Trofeo Tim 2014, hal itu terlihat dari adanya tujuh pemain baru yang pada laga melawan Juventus tak diturunkan. Rossoneri memulai pertandingan dengan penguasaan bola.

Penalti! Diberikan wasit untuk Rossoneri saat pertandingan baru berjalan 6 menit usai Emanuele Terranova dianggap menyentuh bola dengan tangan saat memblok tendangan Jeremy Menez. Menjadi eksekutor, Menez lunas membayar tugasnya dengan menjaringkan bola ke gawang Sassuolo. 1-0 Milan memimpin sementara.

Tiga menit berselang, Domenico Berardi menebarkan ancaman ke gawang Abbiati. Tembakan jarak jaruhnya di menit 9 masih dapat di gagalkan dengan penyelamatan kiper veteran Rossoneri. 15 menit pertandingan berjalan, Milan masih unggul baik dari penguasaan bola dan skor pertandingan.

Stephan ‘Faraone’ El Sharaawy! Memperbesar keunggulan Milan atas Sassoulo menjadi 2-0 di menit 18. Berlari kencang di kiri pertahanan tuan rumah, El Sha menerima sodoran matang Keisuke Honda. Pemain bernomor punggung 92 ini sukses menyarangkan bola ke gawang Sassuolo. 2-0 Rossoneri memimpin.

Menez nyari memperbesar menambah gol untuk Milan pada menit 21. Tendangan leret kaki kanannya masih tipis melebar dari tiang jauh Sassoulo. Juga pada menit 24, skema serangan yang di bangun Menez-Cristante masuk ke jantung pertahanan Sassoulo, El Sharaawy yang melepaskan tembakan dapat ditepis oleh Polito.

Hingga 30 menit pertandingan berjalan, Rossoneri dengan leluasa memainkan dan mengembangkan pola permainannya. Giampolo Pazzini yang masuk menggantikan Menez mendapat peluang di menit yang sama, sayang ia tak dapat mengarahkan bola ke gawang.

Lima menit jelang pertandingan berakhir, belum ada lagi ancaman yang diciptakan kedua tim. Ada pergantian pemain, bakat muda Milan, Hachim Mastour masuk menggantikan Honda. Mastous pun unjuk di menit 41, sentuhan ajaibnya di depan kotak penalti Sassuolo sempat membuat fans yang hadir di Mepala Stadium bersorak.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta di Mapela Stadium, skor akhir 2-0 untuk keunggulan Rossoneri, sekaligus keluar sebagai juara Trofeo Tim 2014 dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan. Forza Milan!

Susunan pemain
AC Milan XI: Abbiati; De Sciglio, Rami, Zapata, Armero; Cristante, Essien, Saponara; Honda, Menez, El Shaarawy.
Sassuolo XI: Polito; Cannavaro, Terranova, Acerbi, Longhi; Brighi, Chibsah, Domenico Berardi; Sereni, Pavoletti, Floro Flores





SUMBER