Guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mario Balotelli di lini serang AC Milan, kini bomber Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernandez berada dalam radar Rossoneri untuk dijadikan pengganti Balo.


Javier "Chicharito" Hernandez - Manchester United (Foto: ist)

Seperti diketahui, Super Mario –sapaan Balotelli- santer dikabarkan akan dijual pihak Milan ke klub Premier League, Liverpool sebagai bentuk perombakan skuad yang kini ditangani Filippo Inzaghi agar bisa memperbaiki performa dari musim lalu.

Milan, musim lalu memang tampil melempem. Selama diasuh dua pelatih, Massimiliano Allegri yang kemudian diganti oleh Clarence Seedrof, mereka hanya mampu finis di peringkat delapan Serie A, yang membuat Riccardo Montolivo dkk tak berkesempatan untuk mencicipi kompetisi Eropa.

Sebagaimana diberitakan Daily Star, Jumat (22/8/2014), Chicharito kini berada dalam top list belanja pemain Milan di lantai bursa. Hal ini bukan tidak mungkin, pasalnya beberapa waktu lalu, pelatih Setan Merah, Louis Van Gaal ingin menjual pemain berpaspor Meksiko tersebut.

Sejak era Sir Alex Ferguson, David Moyes hingga Van Gaal, karier Chicharito di Old Trafford memang tidak kunjung membaik. Dia selalu dipasang sebagai pelapis. Dia kesulitan menembus posisi tim inti di lini depan United karena harus bersaing dengan bomber lainnya seperti Wayne Roone, Robin van Persie, dan Danny Welbeck.

Situasi inilah yang coba dimanfaatkan oleh Milan yang membutuhkan striker anyar. Faktor lain yang membuat rumor ini bisa berubah menjadi kenyataan adalah, beberapa waktu lalu, striker berusia 26 tahun itu mengatakan kepada pelatih timnas Meksiko untuk hengkang dari Manchester.