Tak butuh waktu lama, untuk AS Roma mendatangkan pengganti Mehdi Benatia yang hengkang ke Bayern Munich, dengan banderol 30 juta euro. Dalam hitungan jam, I Giallorossi dengan cepat menggaet Konstantinos Manolas dari Olympiacos.


Konstatinos Manolas saat menandatangani kontrak bersama AS Roma (Foto: Akun twitter resmi Roma)

Seperti dilansir situs resmi Roma (27/8/2014). Klub mendatangkan Manolas dengan mahar sebesar 13 juta euro, dengan tambahan 2 juta euro terkait performa pemain jika mengalami peningkatan.

Bek berusia 23 tahun itu pun, dikontrak panjang oleh Roma, selama lima musim, dan akan habis tanggal 30 Juni 2019. Manolas merupakan bek ‘matang’ di usianya yang muda, di level continental, karena telah mengemas 12 caps dengan Timnas Yunani dan tampil di Piala Dunia kemarin.

Allenatore Roma, Rudi Garcia pun memenangkan perburuan Manolas dari manajer Arsenal, Arsene Wenger yang juga ngebet mendatangkannya, untuk menggantikan Thomas Vermaelen yang hengkang ke FC Barcelona

Sejak pindah ke Olympiacos tahun 2012 dari AEK Athens, Manolas telah meraih tiga gelar, yakni Liga Yunani (2013,2014), dan Piala Yunani (2013). Ia pun akan bertemu dengan kompatriotnya, Vasilis Torosidis.