Proses transfer Mario Balotelli ke Liverpool memang belum rampung 100%, namun tinggal menyelesaikan detail kecil kontrak Balo akan resmi menjadi penghuni Anfield. Bagaimana dengan klub yang ia tinggalkan, AC Milan? Kabarnya pihak Rossoneri sudah melakukan pergerakan guna mencari pengganti Balo.

Walau MB45-nama beken Balotelli- sarat akan prilaku kontroversialnya, namun perannya saat berbaju Merah Hitam tak bisa dipungkiri. Datang pada jendela transfer musim dingin 2013 dari Manchester City, Balo sukses menjadi kartu truf Rossoneri saat meraih jatah terakhir klub Serie A untuk berlaga di Liga Champions 2013-2014.

Sudah 20 gol ia ciptakan dalam 54 kali kesempatan bermain. Untuk itu tak mudah bagi Milan mencari pengganti sepadan Balo. Waktu pun kian mepet dan kini bursa transfer musim hanya menyisakan 8 hari lagi (1 September 2014) Ada lima nama yang sudah dikantongi wakil presiden Milan, Adriano Galliani untuk menggantikan peran Balo. Berikut nama kelima suksesor Mario Barwuah Balotelli:

1. Mattia Destro (AS Roma)

Pemain lokal Italia, muda, dan potensial tentu menjadi pilihan utama pelatih Pippo Inzaghi untuk mengisi ulang amunisi attacante Milan musim ini. Destro saat ini berusia 23 tahun dan telah dua musim membela Giallorossi. Naluri mencetak gol Destro pun telah teruji, dalam 50 kesempatan turun bersama Roma, ia telah mengemas 24 gol diseluruh kompetisi yang diikuti Giallorossi.

Menurut SkySport, Milan tengah bersiap mengajukan tawaran 4 juta uero untuk meminjam Destro dengan opsi pembelian di akhir musim berkisar 12-13 juta euro, namun Roma menginginkan uang sebesar 25 juta euro.

2. Jackson Martinez (FC Porto)

Pada 3 Oktober 2014 nanti, Martinez akan genap berusia 28 tahun. Lumayan berumur jika berkaca dengan proyek yang sedang dikembangkan Pippo Inzaghi. Akan tetapi, Inzaghi sendiri tampaknya menginginkan Martinez berbaju Milan musim panas ini.

Kendalanya masih klasik, klausal pelepasan penyerang asal Kolombia itu mencapai 35 juta euro, bahkan pihak FC Porto sudah menyatakan Martinez tak dijual. 20 gol dalam 30 laga selama musim 2013-2014 menjadi ukuran ketajaman penyerang berpostur 185cm ini.

3. Roberto Soldado (Tottenham Hotspur)

Penyerang kelahiran Valencia 29 tahun silam ini masuk radar Rossoneri sebagai suksesor Balotelli. Ketidakbetahan Soldado merumput di White Hart Lane coba dimanfaatkan Milan. Musim pertama Saldado di Premier League memang tidak begitu membanggakan, berbanderol 30juta euro, Soldado hanya mengemas 6 gol dari 28 kali bermain.

Jika sungguh berminat, Milan dapat meminjamnya dari Tottenham Hotspur atau jika ada rezeki Rossoneri bisa membayar 15,84juta pounds (transfermarkt.co.uk) untuk mendatangkannya secara permanen.

4. Fernando Torres (Chelsea)

Nama Fernando Torres sempat membuat bek-bek Eropa bergetar kala menghadapinya, khususnya saat ia masih membela Liverpool era 2007-2010. Namun ketika ia bergabung dengan klub Premier League lainnya (musim 2011-2012), Chelsea dengan mahar 50 juta euro ketajaman El Nino menghilang. Torres hanya mencetak 20 gol dari 110 kali tampil ke lapangan hijau.

Nama El Nino pun belakangan santer akan hijrah ke San Siro dengan status pinjaman. Apalagi tak ada namanya saat The Blues mengalahkan Leicester City 2-0 pada partai kedua mereka di Premier League musim ini. Namun ada kendala dengan tingginya gaji El Nino saat ini sebesar 160 ribu pounds per pekan akan sulit dipenuhi oleh Rossoneri.

5. Radamel Falcao (AS Monaco)

Falcao menjadi nama terakhir yang diminati Milan untuk menggantikan posisi MB45. Ia adalah penyerang pilihan presiden klub, Silvio Berlusconi. Renggangnya hubungan Falcao dengan manajemen AS Monaco bisa dimanfaat Rossoneri untuk mendaratkannya di San Siro, juga dengan status pinjaman. Apalagi Falcao telah mengungkapkan bahwa Inzaghi merupakan penyerang idolanya.

Ketajaman penyerang berbanderol 60 juta euro ini sempat terganggu musim lalu akibat mengalami cedera ligament lutut dan harus menepi kurang lebih enam bulan. Pada musim 2012-2013, Falcao sempat disebut-sebut penyerang paling berbahaya di dataran Eropa. 28 gol dari 34 kali main membuktikan naluri tajamnya di depan gawang lawan.

Lalu Siapa yang akan diboyong oleh Adriano Galliani guna memanjakan para Milanisti yang menginginkan kedatangan bintang lapangan hijau musim panas ini. Jendela transfer musim panas Italia akan berakhir pada 1 September 2014, menarik ditunggu manuver Galliani di penghujung musim panas ini.