Juara bertahan Serie A, Juventus harus memulai perjalanan musim 2014-2015 dengan skuad pincang. Hal itu dipastikan setelah pihak klub mengumumkan sang jendral lapangan tengah, Andrea Pirlo menepi selama satu bulan.


Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

Bersama dengan kabar ini, sudah dapat dipastikan Pirlo akan absen di giornata pembuka Serie A 2014-2015 kontra Chievo akhir pekan nanti. Maestro Italia itu diketahui menerima benturan di kakinya saat berlaga di Trofeo TIM akhir pekan lalu. Kala itu Pirlo berbenturan dengan pemain AC Milan, Jeremy Menez.

Walau dapat terus bermain di sisa menit, namun pada latihan pagi, Kamis 28 Agustus 2014 waktu setempat Pirlo absen. Menurut rilis resmi pihak klub, Jumat (29/8/20140) eks-pemain AC Milan ini mengalami tegang otot paha yang akan memakan waktu proses penyembuhan selama 30 hari.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, pihak klub telah menyusun program rehabilitasi untuk pria berusia 35 itu dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan 15 hari kemudian.

Dengan demikian, Juve akan tampil tanpa Pirlo pada giornata awal musim ini. Selain itu sang playmaker diragukan tampil pada laga perdana Juventus di Liga Champions dan bersama tim nasional Italia pada awal November.

Absennya Pirlo juga membuat kepala sang pelatih, Max Allegri semakin pusing. Sebelumnya Allegri telah kehilangan empat pemain bintangnya yaitu Alvaro Morata, Arturo Vidal, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini pada laga pembuka Serie A 2014-2015.