Giuseppe Rossi, jika dalam performa terbaiknya, merupakan penyerang top nan ganas yang dimiliki serta dibutuhkan Timnas Italia. Namun sayang, nasib eks penyerang Villarreal ini tak pernah jauh dari cedera.


Giuseppe Rossi kembali diterpa cedera (Foto: REUTERS)

Sejak didatangkan Fiorentina dari Villarreal tahun 2013 lalu, ia membuat debut bulan Mei dan sempat tampil menjanjikan bersama La Viola dengan menjadi tumpuan gol tim. Namun ia kembali menepi akibat cedera ligament pada bulan Januari 2014, yang membuatnya absen panjang hingga empat bulan ke depan.

Kali ini pun sama, ia kembali naik meja operasi, dan akan menjalankan operasi di bagian lutut kanannya. Attacante mungil berusia 27 tahun itu, akan menjalankan operasi, setelah melakukan diagnose di London, dan para spesialis menyarankan Rossi untuk dioperasi.

Kepastian ini tentu menjadi kabar buruk untuk pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, yang membutuhkan tandem untuk Mario Gomez di lini depan tim. Apalagi mereka baru saja mengawali Serie A dengan kekalahan 2-0 atas salah satu kandidat scudetto, AS Roma.

Rossi yang juga sempat bermain di Manchester United pada medio 2004-2007 ini, telah mencetak 17 gol dari 25 penampilannya, sayang, ia juga melewatkan 52 pertandingan kompetitif Fiorentina, karena cedera.