VERONA Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bertandang ke markas Chievo Verona, Minggu (31/8/2014).

Satu-satunya gol yang tercipta dilesakkan oleh bunuh diri Cristiano Biraghi pada menit ketujuh. Sepak pojok Carlos Tevez disambut tandukan oleh Martin Caceres. Sundulan Caceres mengenai Biraghi dan berbuah gol bunuh diri.

Jalannya Pertandingan
Juventus memulai pertandingan, mereka langsung gencar melakukan serangan. Belum semenit Carlos Tevez sudah punya peluang emas. Namun, tembakan yang dia lepaskan masih melebar.

Kembali peluang didapatkan Juve, tembakan keras Paul Pogba masih bisa diblok. Bola memantul dan tetap dikuasai, hingga akhirnya berada di kaki Kingsley Coman. Beruntung laju bola yang sudah berbelok gagal melaju ke gawang.

Gempuran Juventus akhirnya berbuah gol di menit keenam. Dengan tandukan Martin Caceres sukses memanfaatkan umpan Tevez. Terlihat bola sempat mengenai Cristiano Biraghi dan dihitung sebagai gol bunuh diri.

Memasuki menit ke-15 permainan sepenuhnya dikendalikan Juve, sangat sulit bagi Chievo untuk mengembangkan permainan. Mereka hanya melakukan serangan balik. Serangan dari Chievo masih dilakukan secara spartan. Hal yang sangat mudah dihentikan oleh Bianconeri.

Chievo berbalik menyerang pertahanan Juve di menit ke-33. Kali ini Valter Birsa bergerak dengan sangat cepat untuk melakukan serangan balik. Dikepung dua orang, ia kemudian memberikan bola kepada Matias Ezequiel Schelotto. Namun, sayang sekali sepakan sang pemain masih melebar di sisi kanan.

Di menit ke-40, Chievo sepertinya sudah menemukan bentuk permainan, hal ini tentu membuat Juventus harus lebih kreatif dalam menyerang. Wasit pun mengakhiri laga di babak pertama untuk keunggulan Juventus dengan skor 1-0.

Di babak kedua Chievo melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Tak lama peluang tercipta bagi klub berjuluk Gialloblu. Maxi Lopez gagal menyambut umpan yang diberikan kepadanya dari sisi kanan, bola yang kemudian diambil oleh Alberto Paloschi juga terlalu sulit akibat pressing ketat Bianconeri.

Hingga menit ke-64 belum ada serangan dilakukan oleh Chievo, Juve pun masih sangat nyaman menguasai bola.

Satu menit kemudian, Vidal dan Lichsteiner melakukan kerjasama satu-dua, namun kesempatan terbuang begitu saja bek Chievo membuang bola.

Kegagalan Chievo dalam menyerang memberikan kesempatan bagus bagi Juventus di menit ke-70. Umpan dari Vidal menuju Kwadwo Asamoah, tapi sayang sekali umpan yang dia berikan gagal disambut rekan-rekannya.

Berselang enam menit Chievo melakukan serangan balik. Berawal dari tembakan Paloschi yang membentur bek, Maxi dalam posisi bebas untuk arahkan bola, tetapi reflek dari Buffon sangat cepat untuk menghadang lajunya.

Hingga waktu sisa sepuluh menit di babak kedua Juventus hanya memainkan bola dengan operan-operan di tengah lapangan untuk mempertahankan kemenangan. Skor 1-0 pun tak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan. Juventus sukses meraih tiga poin perdana.

Sumber