Kepergian Mario Balotelli ke Liverpool menimbulkan keraguan mengenai kualitas lini depan AC Milan. Selama satu setengah musim di Rossoneri, Super Mario menyumbang 26 gol dari 37 penampilan. Meski tidak rakus dalam memborong gol, Balotelli dinilai selalu menjadi ancaman dan menyulitkan bagi tim lawan.


Mario Balotelli. (Foto: Reuters/Eddie Keogh)

Milan memang telah meminjam Fernando Torres dari Chelsea, tapi Balotelli dianggap masih dibutuhkan oleh klub pemilik 18 Scudetto tersebut.

Bagi bek Milan, Ignazio Abate, klubnya kini tidak lagi merindukan penyerang Italia berdarah Ghana itu. Susunan pemain Milan saat ini dinilainya sudah cukup lengkap.

"Saya mengakui kalau Mario adalah pemain hebat. Tapi dia harus memperbaiki perilakunya. Dia harus jadi orang yang bertanggung jawab," sindir Abate seperti dimuat di Football Italia, Senin (1/9/2014).

"Saya pikir tim ini sudah bagus, kami memiliki campuran pemain muda dan berpengalaman. Yang penting kami tidak memikirkan diri sendiri," imbuhnya.

Abate juga mengungkapkan kesannya terhadap pelatih baru Milan, Pippo Inzaghi. Inzaghi sejauh ini sudah menuangkan idenya dengan bagus selama latihan dan saat Il Diavolo Rosso mengalahkan Lazio 3-1, Minggu (31/8/2014).

"Dia (Inzaghi) benar-benar memecut kami. Saya pikir kami akan meraih prestasi bagus musim ini," tandasnya.