AC Milan resmi mendapatkan Fernando Torres dari Chelsea. Striker internasional Spanyol itu baru saja menuntaskan tes medis untuk memulai kebersamaannya dengan Rossoneri hingga dua musim mendatang.

"Fernando Torres hari ini menuntaskan proses peminjamannya yang akan membuat dia menjalani dua musim ke depan bersama Milan," demikian pernyataan resmi Chelsea seperti dikutip Football Italia, Senin (1/9/2014).


Fernando Torres resmi berseragam AC Milan. (Foto: @acmilan)

"Chelsea berterima kasih atas bantuannya selama empat tahun terakhir dan mendoakan yang terbaik untuknya selama periode peminjaman di Italia," lanjut pernyataan tersebut.

Meski mendapat Torres dengan status pinjaman, Milan harus menjalani negosiasi yang alot dengan eks Atletico Madrid dan Liverpool. Adriano Galliani menyebut pihaknya melakukan negosiasi delapan jam untuk mencapai kata sepakat pada 'hal yang terkait ekonomi'.

"Saya bertemu dengan agen Torres kemarin dan butuh delapan jam buat kami untuk menyepakati hal-hal terkait ekonomi. Saya pikir kami menjalani kampanye transfer yang penting. Kami mendapatkan kiper yang hebat pada Diego Lopez, dua pemain dari PSG plus Michael Agazzi dan Albertazzi," ujar Galliani.

Torres diboyong Liverpool pada 2011 dengan banderol sekitar 50 juta poundsterling. Selama berada di Stamford Bridge dia tampil pada 172 penampilan di semua kompetisi dan membuat 45 gol.